SEMINAR PERTAMAKU SEBAGAI MAHASISWI




Mahasiswi, adalah sebuah status yang sudah sangat lama aku dambakan kini telah aku sandang. Menjadi mahasiswi tentu tidak sama dengan menjadi siswi disekolah dulu, selain tugas dan tanggung jawab yang harus diemban dengan menyandang gelar maha yang berarti “besar”, banyak sekali tugas-tugas sebagai mahasiswi yang dikerjakan dengan tugas dan tanggung jawab yang besar pula.

Setelah hampir seminggu ini aku disibukkan dengan tugas dan kegiatan yang super padat tentunya dengan segala persiapan sebagai MABA “Mahasiswa baru”, beberapa hari yang lalu aku memperoleh informasi dari Dosen yang ditujukan untuk seluruh Mahasiwa-Mahasiswi untuk mengikuti kegiatan SEMINAR NASIONAL DAN CALL PAPER yang akan diadakan di aula kampus.





Singkat cerita, Undangan untuk semua tamu yaitu menunjukkan pukul 13.30 wib, seharusnya diwaktu yang ditujukan semua peserta sudah hadir ditempat, tapi lagi-lagi seperti yang sudah berlalu satu jam kemudian barulah semua kursi terisi penuh oleh peserta seminar dan acarapun dimulai.

Sebagai mahasiswa-mahasiswi baru semester pertama aku dan teman-teman sekelas yang paling rajin datang lebih awal supaya bisa duduk didepan, memang dalam suatu majlis ilmu jika aku masih punya kesempatan untuk duduk didepan maka aku akan mengusahakan agar bisa duduk didepan. Karena dengan dekat dengan pembicara pikiranku akan lebih terfokus terhadap materi yang akan disampaikan, kebiasaanku kalau dapat tempat duduk dibelakang apa yang disampaikan tidak akan sampai denganku karena bagian belakang akan dihuni oleh anak-anak yang ramai dan sibuk dengan kegiatannya sendiri ditengah acara.

Judul SEMINAR NASIONAL DAN CALL PAPER Hari ini di Aula Kampus IAI PANGERAN DIPONEGORO NGANJUK ,Kamis, 17 Oktober 2019 adalah “Tentang PENGUATAN KARAKTER PENDIDIKAN KARAKTER DI INDONESIA”, dalam acara ini mengundang 5 Narasumber dari beberapa Guru besar Universitas yang ada di Indonesia.
Menurutku acaranya cukup meriah dengan sejumlah peserta yang cukup banyak, acara inti dimulai sekitar pukul 14.30 wib, sebelum acara dimulai semua peserta dan tamu undangan dimohon berdiri untuk menyanyikan lagu KEBANGSAAN INDONESIA.




Acara yang dimoderatori oleh salah satu dosen Kampus kami ini berjalan lancar, cukup meriah pada saat pembahasan materi dari narasumber pertama hingga ke-3, namun pada saat menjelang narasumber ke-4 dan ke-5 banyak peserta yang menggundurkan diri karena berbagai sebab, aku tau bagaimana rasa lelahnya mereka sebagai mahasiswa yang pagi harus bekerja siang sampai malam harus “Ngampus”, mungkin juga karena kemoloran jadwal yang terjadi membuat beberapa pembahasan sudah dan tak enak lagi jadi daripada masuk telinga kanan keluar telinga kiri mending undur diri saja, mungkin begitulah beberapa sebab alas an mereka gugur ditengah acara.
Rasanya memang tak afdol jika tidak menunggu acara sampai selesai, meski harus beberapa kali menguap dan menahan kantuk akibat rasa lelah yang tiba-tiba menyerang.
Acara selesai pukul 17.00 wib, sebelum acara selesai kami menyempatkan diri sebagai sebagian peserta untuk ikut foto bersama Narasumber.

Ini adalah cerita seminar pertamaku sebagai mahasiswi, aku masih harus disibukkan dengan tugas-tugas baru maupun seminar yang lain dalam beberapa jangka waktu yang pendek. Melelahkan memang namun jika kita niati semua mencari ilmu untuk mengharap ridhoNya inshaallah semua kana menjadi berkah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini