Kamu adalah orang hebat, itu mengapa Allah mengujimu!

(Sumber foto : Google)


Pernah tidak kita merasa lelah dalam menjalani hidup ini?

Merasa untuk apa sih sebenarnya yang sedang kita usahakan saat ini? Merasa apakah yang kita lakukan sudah benar dan terbaik, padahal sebetulnya semua belum ada apa-apanya. Merasa seperti semua yang sedang kita lakukan adalah penuh kesia-siaan,padahal tidak ada hal didunia ini yang kita lakukan tanpa mendatangkan kemanfaatan.

Pernah menyesali diri karena menganggap semua tak berarti, banyak kesalahan dan musibah yang datang berturut-turut. Padahal ujian datang itu sebagai tanda Allah sedang rindu dan ingin menyapa kita, Allah rindu dengan kita yang selalu meminta kepadanya, Allah sedang merindukan kita yang tanpa sadar kita kian hari kian jauh dari Allah. Teguran Allah adalah bukti cintaNya kepada kita sebagai hambaNya.

Manusia tanpa ujian, bagaikan masakan tanpa bumbu, hambar rasanya. Bukan manusia namanya bila hidup tanpa adanya sebuah ujian. Sebab ujian ada untuk membuat kita menjadi manusia yang lebih kuat dan sabar dalam menghadapi setiap kenyataan maupun ujian dalam hidup. Rasul saja manusia paling mulia masih saja terus diuji sepanjang hidupnya oleh Allah, apalagi hanya kita seorang hambanya yang masih banyak salah dan dosanya. Semoga saja sakitmu dan ujian yang Allah berikan dalam hidupmu dapat menjadi pengugur atas dosa-dosamu selama ini.

Jangan pernah merasa Allah tak menyayangi kita hanya karena kita sering diuji olehNya, Allah menguji kita karena kita adalah orang-orang hebat, kita adalah orang-orang pilihan yang Allah mampukan untuk melewati ujiannya nanti.  Jika kamu ingin mengeluh, jika kamu ingin menangis, jika kamu ingin mengadu ceritakan semua keluh kesahmu hanya kepada Allah, karena Allahlah penulis segala skenarionya.

Ujian dari Allah itu bermacam-macam, bukan hanya soal masalah hidup yang terus menerus ada, anak, kecantikan, ketampanan, harta, tahta dan keluargapun termasuk ujian dariNya. Allah memberikan apa yang kamu miliki sekarang karena Allah percaya kamu mampu menjaganya pun demikian dengan adanya sebuah ujian, Allah percaya kamu kuat dan mampu itu mengapa Allah memberimu sebuah ujian hidup. Karena apa yang kamu miliki bukan untuk disombongkan, semua adalah titipan semua adalah miliknya maka hanya kepadaNyalah semua akan kembali.


“Anggin tidak berhembus untuk menggoyangkan pepohonan, melainkan untuk menguji kekuatan akarnya” (Ali bin Abi Thalib)

Komentar

  1. Di uji karena sayang.
    Berkali-kali mengingat pesan itu, hakikatnya kasih sayang Allah beda dengan manusia, jadi maknai bagaimana Allah menyayangi hambanya dengan mmberi ujian Terlebih dahulu

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini