Usaha dalam meraih sebuah impian


(Sumber foto : Google)


Katanya! orang seperti kita akan mati kalau tidak punya mimpi, karena dari mimpi kita akan tetap hidup.
Walau terkadang karena mimpi serta ambisi yang besar tidak disertai usaha dan doa yang keras mimpi itu akan hanya tinggal mimpi semata yang bias saja angan-angan itu malam membunuh kita sendiri.

Namun aku memilih opsi yang pertama dalam menjalankan sebuah impianku. bermimpi setinggi tinggi langit, supaya aku tetap bisa hidup, toh kalau aku terjatuh aku masih terjatuh diantara bintang bintang.
Ya aku memperoleh kata-kata itu dari seorang tokoh besar yang paling terkenal kalian pasti tau siapa beliau itu? Ya bung karno atau Pak Soekarno Presiden pertama RI.
Kalimat itu bagai cambuk bagi diriku untuk membuat aku lebih semangat dalam meraih mimpi serta cita-cita.

Aku membiarkan mimpi bayangku berkelana jauh menggapai mimpi hingga menjadi nyata, meski banyak yang selalu meremehkan mimpi-mimpiku dan berkata tak mungkin untukku menjadikan mimpi itu menjadi nyata, aku ingin belajar sabar dalam menghadapi setiap peristiwa yang ada dalam perjalanan meraih sebuah mimpi tidak ada jalan yang mulus apalagi bagi seorang pemula.
Tidak ada yang salah dari sebuah mimpi yang kita ciptakan, semua orang berhak atas mimpinya.

Bagaimanapun tidak semua proses yang kita lakukan dalam usaha meraih mimpi harus ditunjukan pada public. Tak semua publik mau tau tentang proses, kegagalan, kesusahpayahan, dan juga penderitaan yang kita alami dalam mewujudkan sebuah impian. Karena bagi semua orang hasil yang kita peroleh dari sebuah usaha lebih menarik untuk mereka pertontonkan daripada suatau proses yang harus mereka saksikan.

Manusia selalu bernafsu, apalagi soal ukuran. Karena mereka terlalu mengukur bahwa kekayaan harta dan jabatan lebih berharga dari apa yang ada. Padahal kebahagiaanlah yang bias membuat segala yang ada menjadi lebih bermakna. Teruslah meraih mimpi, lakukan apa yang ingin dilakukan, jangan dengarkan cacian yang akan menghancurkan, jadikan cacian itu motivasi untuk dirimu menjadi lebih baik lagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini