REVIEW Novel "Diorama Sepasang Al Banna"
Karya Ari Nur

(Sumber foto: Google)

Judul : Diorama sepasang Al banna
Penulis : Ari Nur
Penerbit : Penerbit Mizam 2002

"Diorama sepasang Al banna", aku tau novel ini pertama kali lewat google, awalnya iseng karena ada riview novel ini lewat salah satu akun teman sosmedku, pertengahan tahun 2015 aku sempat baca sinopsis novelnya ini bersama sinopsis novel galaksi kinanthi, rasanya aku pengen beli novel ini karena ku fikir ini terbitan lama dan pasti susah carinya akhirnya aku kubur dalam-dalam rasa penasaran pada novel ini.

Beberapa minggu lalu ada dapat tantangan membaca buku dari salah satu Komunitas Menulisku, karena bahan bacaanku kurang akhirnya aku pergi ke Perpustakaan Daerah Kab.Nganjuk, dan pas menyusuri tiap-tiap rak buku aku nggak sengaja ketemu buku ini, Alhamdulillah banget kan, memang rezeki nggak kemana walau sudah lewat bertahun-tahun.

Buku ini sekarang ada cover barunya lho, karena telah memenangkan sebagai novel pilihan penerbit mizan.

Berbicara soal jodoh memang rahasia Allah, jodoh itu penuh misteri. seperti kisah Ryan dan Rani dalam novel ini, meski mereka sama-sama seorang arsitektur ternyata pandangan mereka dalam menyikapi sesuatu hal itu berbeda, banyak selisihnya, lalu bagaimanakah mereka menyatukan dua berbedaan tersebut.

Ryan seorang eksekutif muda, ganteng dan smart menjadi incaran banyak perempuan, ternyata lebih memilih Rani seorang gadis yang dijodohkan oleh temannya Jaka dan Dara, Rani seorang drafter diperusahaan Ryan, seorang aktivis dakwah dikampus dan juga seorang Ukhti, dapatkah Ryan menjalani kehidupan rumah tangga dengan orang yang memiliki sifat berbeda dengan dirinya.

Novel ini sangat mengaduk-aduk perasaan kita, saat cinta dan dakwah membuat kepercayaan seseorang tiba-tiba hancur begitu saja, keputusan taaruf yang entah bagaimana kepastiannya, ilmu baru dalam dunia arsitektur semua terbalut menjadi satu dalam novel ini.

Awalnya, membaca cerita ini kisah cinta tokohnya masih biasa-biasa saja, tapi pas menuju ending benar-benar aku tak bisa membendung air mata, sangat Rani berjuang atas rumah tangganya dengan Rya, mereka yang tak bisa lagi sejalan akankah mereka jalan sendiri-sendiri.
buat yang penasaran kusarani buat baca Novel ini, novel islami yang beda dari yang lain dengan memadukan dunia arsitek dalam cerita ini sungguh bagus, menikah bukan hanya untuk mewujudkan suatu impian tapi juga untuk meneruskan perjuangan dakwah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini