Lakukanlah semua dengan dan karena cintaNya

(Sumber foto : Grup WA Buya Soni)


“Jika karena kebaikan seseorang membuat kita jatuh cinta kepadanya, mengapa kita tidak lebih jatuh cinta kepada Allah yang setiap detik memberikan karunia yang tidak terhingga”
- (Habib Quraisy Baharun)


     Lakukanlah segala sesuatu dengan cinta maka pekerjaan seberat apapun akan menjadi ringan. Lakukanlah semua dengan cinta meski hal itu sangat melelahkan namun nanti akan membuatmu merasa lebih bahagia. Niatkan segala hal yang kamu lakukan hanya untuk mengharap ridho Allah ta’ala inshaallah pekerjaan yang susah akan menjadi mudah, dan sesuatu hal yang kamu anggap musibah sebetulnya adalah sebuah nikmat.

Cinta itu fitrah, tinggal bagaimana sikap kita menerimanya menganggap itu anugrah atau malah musibah. Cinta itu tidak hanya sebatas dengan sesama manusia layaknya kekasih, cinta itu bisa kepada keluarga, sahabat, maupun cinta kepada Allah dan RasulNya.

Sebuah cinta akan menjadi beban jika kita menerimanya tidak dengan keikhlasan. Sebuah cinta dan rasa ikhlas bagaikan satu paket yang tidak bisa dipisahkan dari kedua rasa itu akan terlahir sebuah rasa syukur yang tak terhingga kepada Sang Maha Cinta.

Ketika kita ingin menyerah kalah pada takdir hidup yang terus-menerus menguji kita, berusahalah kuat dengan adanya sebuah cinta. Cinta dari orang-orang terdekat kita akan menguatkan, membuat kita menjadi lebih berarti dan lebih semangat lagi dalam berjuang menjalani hidup.

Cinta adalah mantra terhebat yang mampu mengubah kehidupan seseorang untuk menjadi lebih baik lagi.

Karena cinta itu memberikan kekuatan.
Pada sebuah keputusasaan menjadi semangat yang lebih, cinta mengalahkan segala hal bahkan pada hal yang kita buat untuk menakuti diri sendiri dengan lebih dulu memvonis apakah kita mampu melakukan semua itu, padahal dengan kekuatan cinta dan kepercayaan kita kepadaNya didunia ini tidak ada yang tidak mungkin.



“Tanpa cinta semua ibadah adalah beban. Dan semua pekerjaan adalah tugas semata.”
- (Al Imam Al Habib abdullah bin alwi Al Haddad)

Komentar

Postingan populer dari blog ini