Surat terbuka untuk PEJUANG CINTA jangan salah jatuh CINTA




CINTA adalah susunan beberapa huruf yang terbaca menjadi kata CINTA. Aku sendiri sampai se-dewasa ini belum tau pasti apa sih sebernanya arti dari kata  CINTA itu sendiri ? banyak pula orang dengan versi sendiri yang mengartikan kata cinta dengan kata sayang maupun suka. Padahal kata CINTA itu bermakna luas lebih dari sekedar itu.
Aku pernah mendengar bahwa cinta itu adalah sebuah misteri, seperti lirik pertama lagu ungu yang berjudul “kuingin selamanya”, kuketahui juga menurut penulis Arif siddiq bahwa definisi tertinggi dari kata CINTA ialah Do’a. Iya aku mencintaimu makanya aku berdoa untukmu dan kamu adalah jawaban dari semua Do’a ku.
Meski aku tak tau pasti apa arti itu CINTA tapi aku meyakinkan diri bahwa aku pernah jatuh cinta, ya mencintaimu sosok yang baru saja kukenal beberapa waktu yang lalu. Aku tak akan mengatakan bahwa aku jatuh cinta pandangan pertama padamu. Karena kesan pertama kita bertemu sungguh biasa saja, hingga pertemuan kita kesekian disepanjang jalan menuju sekolah yang terus terjadi secara “on time” itulah yang membuatku menaruh rasa untuk memperhatikanmu, rasa yang bisa disebut CINTA.
Sejak saat rasa cinta itu muncul, aku selalu berusaha mendekatimu meski kutahui kau akhirnya menjauh. Pernah kuceritakan tentangmu pada temanku bahwa aku mencintai-mu dan aku akan berjuang untukmu. Lalu, tanpa sadar temanku pun menjawab “ bagaimana bisa kau memperjuangkan cintamu pada-nya bahkan kau tak mengenalnya begitupun sebaliknya ”, kau hanya sebatas bertemu-nya dijalan dan itu hanya beberapa detik dan dari situ aku mulai berfikir bagaimana aku bisa berjuang sementara kami (aku dan kamu) tak saling kenal, tak saling sapa dan tak saling punya cerita bersama. Namun hal itu tak pernah membuatku patah semangat. Sampai akhirnya aku berhasil dalam mendapatkan hatimu, entah dengan proses yang sangat sulit untuk dipaparkan yang jelas kini hatimu benar-benar menjadi milikku begitupun sebaliknya.
Sampai aku lupa bahwa selama ini bukan cinta yang seperti itu yang ingin kuperjuangkan padamu. Sebenarnya rasa cinta dihatiku ketika melihatmu dulu bukan rasa cinta yang termiliki layaknya seorang kekasih sungguh bukan itu. Dan aku baru tersadar bahwa selama ini aku bukan mencintaimu melainkan hanya sekedar mengagumimu saja.
Hei .. aku juga baru ingat bahwa cinta dan kagum itu beda dan akupun tak bisa menyamakan keduannya entah bagaimana harus kujelaskan aku tak bisa. Aku baru bisa merasakan hal itu sekarang setelah aku memilikimu. Lalu dulu untuk mendapatkan hatimu aku terus berusaha keras untuk memilikimu apakah itu perjuangan cinta yang kulakukan selama ini ?. Jelas tidak. Ini bukan sebuh perjuangan cinta kalo berjuang mestinya kita berdua (aku dan kamu) sama-sama berjuang. Nyatanya, kini aku membiarkanmu terlantar dengan cinta yang kuberikan dan membiarkanmu berjuang sendirian atas cinta ini. Kurasa arti dari perjuangan cinta ialah perjuangan cinta dua manusia dari jenis yang berbeda yang telah resmi terikat dengan akad, mencoba bertahan diantara ribuan cobaan yang berusaha memisahkan mereka dari sebuah takdir kecuali sebuah KEMATIAN.
Aku hanya seorang gadis kecil yang tumbuh beranjak menjadi wanita, kurasa masih terlalu dini untuk membahas arti PERJUANGAN CINTA ? bukankah kau juga begitu kawan. Kurasa juga cukup sekali ini saja aku berjuang untuk cinta yang salah yang hadir diwaktu yang belum tepat. Dan aku juga tak mau lagi mencicipi sakitnya patah hati, karena hati ini masih terlalu baru untuk terluka dan disembuhkan. Biarkan saja urusan cinta kuserahkan pada Allah, karena DIA tak akan salah menulis nama JODOH ku di Lauh Mahfuz.
Dan aku percaya orang baik akan mendapat jodoh yang baik pula. Tugasku sekarang adalah memantaskan diri kepada-Nya.








Nganjuk, 17 Juni 2016

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini