PROSA LIRIS



(sumber foto: pinterest)







Menjadi baik bukan untuk kamu


Lelah,
Pada akhirnya aku merasakan apa yang paling aku takutkan
Ya, menjadi baik hanya untuk dicintai seseorang sangat melelahkan
Segala hal harus terlihat baik bahkan pada hal yang tak kusenangi

Menjadi baik bukan tentang menirukan sifat orang lain
Menjadi baik perihal kenyamanan diri dan keikhlasan hati
Bukan untuk menarik simpati
Melainkan untuk menggapai ridho Illahi

Aku tau suatu hari aku merasakan sebuah perpisahan
Bukan karena sebuah kepergiaan seseorang
Namun pada hal-hal yang memang harus ditinggalkan
Waktu yang digunakan sebaik mungkin, hidup yang perlu ditata jadi lebih baik

Aku tidak ingin hidup dalam kepura-puraan
Terjebak pada ketakutan yang kubuat-buat
Sesat dalam sebuah ambisi yang membuatku terperangkap
Bahwa ada hal yang lebih patut untuk dipersiapkan untuk menghadapi kenyataan.

Aku tidak pernah mempermainkan perasaanku
Mencaci maki keadaan yang tak dipihakkan untukku
Atau melukai orang lain karena merasa gagal memberi yang ku mau
Bahkan membenci apa yang telah dipilihkan untuk menjadi bagian cintaku

Aku tak ingin terperangkap dalam hayalanku
Jatuh terjerembab pada luka dalamku
Mengemis simpati dari para kekasih yang mengaku mencintai
Menyalahkan takdir yang tak pernah berpihak padaku

Berulang kali sudarkan diri,
Menjadi baik bukan untuk menarik simpati
Sudah cukup segala kekeliruan terhenti disini
Sebelum penyesalan datang kembali lagi

Terimakasih kepada segala hati
Yang telah sudi menemani langkah kaki
Bahwa menjadi baik bukan hanya soal penampilan fisik
Namun tentang hati nurani yang belajar menjadi tulus dalam mencintai


Selalu ada kebaikan dalam setiap permasalahan yang hadir
Bersikap dewasa dan bijak adalah kunci utama penyelesaiannya
Jangan tergesa-gesa dalam mengambil keputusan
Karena semua hal butuh dipertimbangkan

Berhenti menyalahkan keadaan
Coba perbaiki apa yang bisa yang dilakukan
Karena hidup bukan tentang aku dan kamu
Ada lingkungan yang perlu juga diperhatikan

Biar kuucapkan selamat tinggal pada kenangan
Bahwa tidak semua masa lalu yang buruk itu menakutkan
Menjadi baik bukanlah pilihan namun suatu kewajiban
Tebarkan kebaikan dalam segala cinta agar ia mekar menjadi bunga








Aku dan sebuah janji yang akan membersamai,


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini